Sabtu, 12 September 2009

Susi Air Buka Rute Jakarta-Cilacap

[ Sabtu, 12 September 2009 ]
CILACAP - Aktivitas Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, kembali menggeliat. Kini bandara itu membuka kembali rute penerbangan Jakarta-Cilacap PP yang telah diuji coba sejak 20 Agustus lalu. Rute penerbangan tersebut dilayani Susi Air, sebuah maskapai penerbangan domestik di bawah naungan PT Asi Pudjiastuti Aviation.

Maskapai penerbangan yang memiliki base camp di Bandara Nusawiru, Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, itu direncanakan pula melayani sejumlah rute Jakarta-Bandung dan Bandung-Pangandaran. Pesawat yang digunakan adalah jenis Cesna Grand Caravan C 208 B (PK-VVJ).

Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Cilacap Drs Dian Setyabudi MM mengatakan, jasa penerbangan reguler yang baru saja diuji coba Susi Air memang murni inisiatif dari pengusaha dan tidak ada kerja sama investasi dengan Pemkab Cilacap. ''Kami berharap agar kehadiran jasa penerbangan baru ini akan semakin mendorong laju pertumbuhan investasi dan perekonomian di Kabupaten Cilacap,'' ujar Dian, didampingi Kabid Perhubungan Laut dan Udara Sugeng Sutrisno SE MM, kemarin.

Menurut Dian, pesawat tersebut setiap hari akan transit selama 10 menit di Bandara Tunggul Wulung. (din/jpnn/agm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar