Jumat, 28 Mei 2010

Penumpang di Bandara Adisutjipto Meningkat 10 Persen

Yogyakarta - Penumpang yang datang maupun berangkat di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta pada libur hari raya Waisak yang bertepatan libur panjang akhir pekan, meningkat 10 persen.

"Pada hari biasa rata-rata jumlah penumpang yang datang maupun berangkat sebanyak 4.800 orang, namun sejak Kamis (27/5) dan Jumat meningkat menjadi 6.305 orang penumpang datang, dan 5.681 penumpang berangkat," kata Manajer Operasional PT Angkasa Pura I cabang Bandara Adisutjipto Yogyakarta Halendra, Jumat.

Ia memperkirakan lonjakan jumlah penumpang yang berangkat akan terjadi pada Minggu (30/5). Perkiraannya bisa mencapai 6.300 orang.

"Mudah-mudahan tidak ada penundaan penerbangan, dan penumpang datang ke bandara tepat waktu, sehingga semuanya lancar, tidak sampai terjadi penumpukan penumpang di bandara," katanya.

Menurut dia, untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang, ada dua penerbangan ekstra dari Garuda.

"Sampai saat ini yang sudah memastikan menambah penerbangan hanya Garuda. Pesawatnya datang dan berangkat pada Minggu (30/5), sedangkan maskapai lainnya tetap dengan layanan sesuai jadwal reguler," katanya.

Halendra mengatakan pada hari biasa jumlah penerbangan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta rata-rata 40 penerbangan kedatangan, dan 40 penerbangan yang berangkat, yang dilayani sembilan maskapai.

"Mayoritas penumpangnya dari Jakarta tujuan Yogyakarta, dan dari Yogyakarta tujuan Jakarta. Sedangkan pada penerbangan internasional dari Kuala Lumpur tujuan Yogyakarta, dan dari Singapura ke Yogyakarta, dengan jumlah penumpang rata-rata 300 orang," katanya.(Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar