Senin, 30 Maret 2009

Batavia Air Mendarat Darurat Tim Teknisi Batavia Periksa Pesawat di Semarang

Senin, 30/03/2009 23:34 WIB
Nograhany Widhi K, E Mei Amelia R - detikNews


Jakarta - Pesawat Batavia Air Boeing 737-300 yang mendarat darurat di Bandara Ahmad Yani, Semarang, masih tidak diizinkan terbang. Teknisi Batavia dikirimkan untuk memeriksa pesawat itu.

"Sekarang, kami lagi mengirim tim kami untuk dilakukan pemeriksaan pesawat. Adapun penumpangnya kami kirimkan pesawat cadangan," ujar Deputi Direktur Keselamatan Batavia M Yamin ketika dikonfirmasi detikcom, Senin (31/3/2009).

Sementara itu Kepala Pusat Komunikasi Publik Departemen Perhubungan Bambang S Ervan kepada detikcom menjelaskan, inspektur Dephub akan turut memeriksa pesawat itu.

"Pemeriksaan sudah dilakukan teknisi internal Batavia. Belum diketahui kesalahannya apa. Pihak Dirjen Perhubungan Udara akan memeriksa nanti setelah teknisi internal Batavia selesai memeriksa pesawat," ujar Bambang.

Dephub, lanjut dia, tidak akan memeriksa pilot. Dia pun memberikan apresiasi kepada pilot yang telah melakukan prosedur dengan tepat.

"Pilot tidak akan diperiksa karena dia justru yang merasakan, dia mengutamakan keselamatan malah," imbuhnya.

Apresiasi juga ditujukan kepada Batavia Air. "Dia sudah mengutamakan keselamatan dan mengirimkan pesawat lagi, itu kan perlu biaya yang besar. Itu merupakan bentuk kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi," pungkas Bambang.(nwk/nwk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar