Senin, 30 Maret 2009

Batavia Air Mendarat Darurat Tunggu Pesawat Pengganti, Penumpang Belum Dapat Kompensasi

Senin, 30/03/2009 22:34 WIB

Nograhany Widhi K - detikNews

Ilustrasi (Dok. detikcom)
Jakarta - Penumpang pesawat Batavia Air yang mendarat darurat di Bandara Ahmad Yani, Semarang, menunggu pesawat pengganti dari Jakarta. Penumpang pun belum mendapatkan kompensasi akibat peristiwa ini.

"Saat ini saya dalam posisi nunggu ganti pesawat. Pesawat dari Jakarta pukul 21.00 WIB sampai Semarang pukul 22.00 WIB, lanjut ke Surabaya lalu ke Mataram," ujar salah satu penumpang pesawat Batavia Air, Gita Prima, kepada detikcom, Senin (30/3/2009) pukul 21.35 WIB.

Dia menuturkan, pesawat jurusan Jakarta-Surabaya-Ampenan-Mataram itu pun mendarat darurat pukul 19.30 WIB. Selama hampir 2 jam menunggu pesawat pengganti, penumpang belum mendapat kompensasi dari Batavia Air.

"Tadi sih bilangnya mau dikasih makan. Sudah sekitar setengah jam lebih maskapai hanya menyampaikan permintaan maaf saja karena ada trouble. Memang sempat dijanjikan orang Batavia akan diberi makan disuruh nunggu. Mungkin makanannya sedang disiapkan," tutur dia.

Sebelumnya pesawat Batavia Air mendarat darurat di Bandara Ahmad Yani, Semarang. Sebelum mendarat, flight attendant memberitahukan bahwa pesawat akan mendarat di Bandara Juanda, Surabaya. Hal ini membuat kaget penumpang.

Pilot pesawat jurusan Jakarta-Surabaya-Ampenan-Mataram ini memberitahukan kepada penumpang bahwa pesawat terpaksa mendarat karena masalah mesin. Pemberitahuan itu dilakukan setelah pesawat berhasil mendarat di landas pacu. Beberapa mmbulans dan 2 mobil pemadam kebakaran sudah siaga di pinggir landas pacu.
(nwk/gah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar