Minggu, 02 Agustus 2009

Pesawat Merpati Diduga Mendarat Darurat di Tempat Terpencil

sumber: Tempointeraktif.com

Minggu, 02 Agustus 2009 | 20:34 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - General Manager Corporate Secretary PT Merpati Nusantara Airlines (Persero), Sukandi, optimistis pesawat Merpati jenis Twin Otter bernomor register MZ 9760D hanya mendarat darurat di satu lokasi di daerah terpencil di dekat Lapang terbang Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

"Kami optimistik pesawat hanya mendarat darurat berdasarkan beberapa informasi yang kami terima," ujar Sukandi, Minggu (2/8) malam.

Menurut Sukandi, ada empat titik yang diduga lokasi pendaratan darurat. TItik tersebut di antaranya Tanah Hitam, Towes, dan Datom. Untuk memastikan informasi itu, tim search and rescue yang dipimpin Kolonel Suwandi dari Lanud Papua akan melanjutkan penelusuran besok pagi mulai pukul 06.00 waktu setempat. "Kami sore ini menghentikan sementara penelusuran karena sudah malam dan cuaca gelap," ujar Suwandi.

Sebelumnya dilaporkan pesawat yang membawa tiga awak dan 12 penumpang kehilangan kontak dengan petugas lapangan terbang Oksibil. Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, menuju Oksibil pukul 10.15 waktu setempat. Seharusnya pesawat mendarat di Lapangan Terbang Oksibil pukul 11.05 waktu setempat.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Merpati belum menerima informasi tentang situasi para awak dan penumpangnya.

MARIA HASUGIAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar