Selasa, 04 Agustus 2009

Pesawat Merpati Ditemukan, Nasib Penumpang Belum Jelas

sumber: Tempointeraktif.com

Selasa, 04 Agustus 2009 | 07:56 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pesawat jenis Twin Otter milik Merpati Nusantara Airlines yang sempat hilang kontak saat terbang dari Bandara Sentani, Jayapura menuju Oksibil di Kabupaten Pegunungan Bintang, pada Minggu (2/8) lalu, pagi ini telah ditemukan, Selasa (4/8), di daerah Ampisibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Menurut Komandan Lapangan Udara Jayapura, Kolonel Penerbang Suwandi Miharja, yang juga bertindak sebagai ketua tim SAR pencarian, pesawat naas itu ditemukan oleh Kapten Erik saat terbang dengan menggunakan Caravan dalam upaya pencarian pada Selasa (4/8) pagi ini. "Ditemukan tadi pagi pukul 06.00 WIT," kata Suwandi saat ditemui di Hanggar Lapangan Udara Sentani, Jayapura, pagi ini.

Menurut Suwandi pesawat ditemukan di ketinggian 9300 feet dan dari angkasa hanya terlihat ekor pesawatnya. Medan yang sulit, membuat tim SAR yang akan melakukan proses evakuasi, diperkirakan harus bekerja keras untuk sampai lokasi melalui jalur darat. "Nasib penumpang dan krunya belum diketahui pasti. Tapi kini tim SAR telah disiapkan untuk evakuasi dengan menggunakan satu pesawat helikopter jenis Camoov ke lokasi jatuhnya pesawat," ujar Suwandi.

CUNDING LEVI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar