Senin, 27 April 2009

Janji Diantar Sampai Rumah, Penumpang Sriwijaya Air Terlantar di Cengkareng

Senin, 27/04/2009 02:40 WIB

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Akibat mengalami penundaan, pesawat Sriwijaya Air rute Padang-Jakarta tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada tengah malam. Pihak maskapai berjanji akan menyediakan transportasi lanjutan bagi penumpang, namun ternyata mangkir.

"Sampai sekarang masih ditelantarkan di lobi Soekarno Hatta, padahal janjinya dalam surat pernyataan di Padang mau diantar sampai rumah masing-masing karena jam segini sudah sulit dapat mobil," tutur salah satu penumpang pesawat, Rico Arianto (26), saat dihubungi detikcom Senin (27/4/2009) pukul 02.00 WIB.

Menurut Rico, setidaknya ada puluhan penumpang pesawat Sriwijaya Air di lobi tersebut. Beberapa di antaranya adalah ibu-ibu yang tampak menggendong anaknya. Sementara yang lain adalah pekerja perantauan seperti dirinya.

"Ada 40 penumpang terlantar, beberapa ibu-ibu lagi menyusui anaknya, beberapa lainnya mulai jalan cari taksi padahal sepi sekali," tutur Rico yang merupakan seorang arsitek ini.

Mengenai delay pesawat Sriwijaya Air di Padang, Rico menjelaskan pesawat dijadwalkan berangkat pukul 18.45, namun molor hingga 22.00 WIB. Pesawat Boeing 737 201 itu akhirnya baru tiba di Jakarta pukul 23.30 WIB.

Rico mengaku ini bukan pertama kalinya menimpa dirinya. Rico berharap maskapai Sriwijaya Air lebih profesional dalam melayani penumpang.

"Saya minta pertanggungjawaban Sriwijaya, harus mengutamakan kenyamanan penumpang," tegasnya. (van/irw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar