Selasa, 28 April 2009

SBY Resmikan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Selasa, 28/04/2009 06:47 WIB
Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pagi ini akan meresmikan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Usai meresmikan Terminal 3, SBY langsung meluncur ke Tanjung Priok untuk meresmikan Stasiun Kereta Api Tanjung Priok.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, Selasa (28/4/2009), peresmian Terminal 3 akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB.

Terminal 3 yang mulai beroperasi pada Rabu 15 April 2009 memiliki konsep yang berbeda dengan terminal lainnya. Dengan mengusung konsep ecomodern airport, Terminal 3 hadir dengan tampilan minimalis yang dekat dengan alam.

Hal tersebut dapat terlihat dari warna hijau yang mendominasi di setiap interior maupun eksterior bandara. Selain itu, di sisi ruangan juga diletakkan pohon-pohon hias yang memperkuat kesan 'back to nature' tersebut.

Pembangunan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ini dibangun sejak tahun 2006 lalu dan menghabiskan dana sebesar Rp 330 miliar.

Sementara itu, Stasiun Tanjung Priok yang akan diresmikan SBY ini adalah stasiun peninggalan kolonial Belanda. Biaya renovasi yang dikeluarkan oleh pemerintah mencapai Rp 9 miliar.
(anw/rdf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar