Rabu, 10 Februari 2010

Garuda Gandeng Shell Sebagai Pelanggan Korporat


Jakarta - PT Garuda Indonesia menggandeng PT Shell Indonesia sebagai salah satu pelanggan korporat, menyusul target BUMN Penerbangan itu tahun ini untuk membidik 750 perusahaan patner dan potensi pendapatan Rp2 triliun.

"Ini sejalan dengan peningkatan kapasitas kami karena pada tahun ini, Garuda menerima sebanyak 24 pesawat baru dan 10 rute baru, baik domestik maupun internasional," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, usai kerjasama "corporate sales" antara Garuda Indonesia dan Shell Indonesia, di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, tahun lalu, BUMN Penerbangan ini telah menandatangani MoU Corporate Sales dengan 580 perusahaan besar di Indonesia dengan total pendapatan lebih dari Rp600 miliar.

Terkait dengan kerjasama itu, Emirsyah mengatakan, dengan kerjasama itu, pihaknya menyiapkan paket-paket khusus bagi seluruh karyawan Shell di Indonesia untuk menggunakan penerbangan domestik dan internasional Garuda.

Presiden Direktur Shell Indonesia Darwin Silalahi mengatakan, kontrak tersebut bukan hanya berdasarkan diskon semata, tapi kontrak ini sebuah pertanda bahwa Garuda Indonesia mampu melayani jumlah pelanggan yang banyak.

Namun Darwin enggan menyebut total karyawan Shell Indonesia, dia juga tidak mau menyebut besaran diskon yang diberikan Garuda Indonesia pada Shell Indonesia.

Untuk pengembangan market korporasi ke depan, sebagaimana disampaikan Kepala Komunikasi Perusahaan, Pujobroto, Garuda Indonesia berupaya untuk mempermudah akses bagi para partner korporasinya melalui fasilitas "Garuda Online Booking Corporate" dan juga melakukan pengembangan pasar korporasi di kantor cabang luar negeri.

Garuda Indonesia juga sudah meluncurkan layanan berkonsep "Indonesian Hospitality" yang berakar dari kekayaan budaya Indonesia yaitu "Garuda Indonesia Experience pada Agustus 2009 lalu.

Selain itu, dalam kaitan dengan kualitas pelayanan, Garuda Indonesia telah berhasil mendapatkan predikat maskapai bintang 4 dari Sky Trax yang merupakan lembaga internasional untuk pemeringkatan layanan maskapai. Pada tahun 2013 mendatang, Garuda Indonesia menargetkan untuk meraih peringkat sebagai airline bintang 5.

Shell adalah sebuah grup perusahaan energi dan petrokimia global, yang memiliki sekitar 102.000 karyawan di lebih dari 100 negara serta wilayah, dan berkantor pusat di Den Haag, Belanda. Di Indonesia, Shell beroperasi di berbagai lokasi di Jawa dan Kalimantan dan terus melihat kesempatan untuk mengembangkan bisnis dan memberikan kontribusi signifikan bagi Indonesia.(Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar