Rabu, 24 Februari 2010

Garuda Tambah 24 Pesawat Baru

Medan (ANTARA News) - Maskapai PenerbanganGaruda Indonesia memastikan bisa menambah pesawat baru pada tahun ini sebanyak 24 unit masing-masing 23 jenis Boing 737-800 dan satu unit Airbus 330-200.

"Pengadaan pesawat baru itu merupakan bagian dari rencana penambahan armada sebanyak 114 unit pesawat baru sampai dengan 2014, dan sebagai bentuk layanan kepada pelanggan," kata Direktur Operasional PT Garuda Indonesia, Ari Sapari, di Medan, Rabu.

Pada Selasa (23/2) malam, jajaran Garuda Indonesia bersama sejumlah wartawan menyaksikan salah satu pesawat Boeing 737-800 itu yang sedang dalam pembersihan di dalam kabin di Bandara Polonia.

Dia membenarkan, bahwa pengadaan pesawat baru itu sebagian "leasing" untuk semakin mengefisiensikan biaya operasional perusahaan BUMN itu sekaligus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa.

"Maskapai asing seperti Singapura juga melakukan sistem "leasing" dalam pengadaan pesawatnya," katanya yang didampingi GM Garuda di Medan, Muchwendi Harahap.

Hingga tahun ini, kata dia, jumlah pesawat Garuda akan mencapai sebanyak 78 unit dari tahun lalu yang berjumlah 62 unit.

Garuda Indonesia resmi menjadi satu dari 15 perusahaan penerbangan pertama yang ikut serta menginisiasi program carbon offset yakni penggantian atas emisi gas buang yang dihasilkan untuk menjaga kelestarian alam.

Tahun ini jumlah penumpang ditargetkan naik 40 persen dari tahun lalu yang kenaikannya sebesar 35 persen.(ANT/A024)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar