Jumat, 02 April 2010

Keputusan Helikopter Mendarat Darurat Sudah Tepat

Pontianak (ANTARA News) - Komandan TNI Angkatan Udara Pangkalan Udara (Danlanud) Supadio Kolonel (Pnb) Imran Baidirus menilai tepat keputusan pilot helikopter MD500 untuk melakukan pendaratan darurat di Desa Tanjung Pasar, Ketapang, saat mengetahui mesin helikopternya bermasalah.

"Dalam situasi sulit seperti itu seorang pilot dituntut berpikir cepat dan cermat, sehingga tidak berakibat fatal seperti helikopter jatuh karena mesinnya mati," kata Imran Baidirus saat dihubungi di Pontianak, Jumat.

Ia mengatakan, saat menjalankan tugasnya seorang pilot, baik dari militer maupun sipil, harus lebih mengutamakan keselamatan nyawa pilot dan penumpang serta keselamatan pesawat maupun helikopter yang dibawanya.

"Kami melihat apa yang dilakukan pilot helikopter itu dengan mendarat darurat sudah tepat, sehingga tidak menimbulkan korban baik jiwa maupun material," kata Imran.

Imran menambahkan, karena helikopter itu milik sipil, maka pihaknya tidak ikut campur dalam proses evakuasi helikopter tersebut.(A057/Z004)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar