Rabu, 14 April 2010

Merpati Tergelincir ke Sungai, Pesawat Terbelah Dua, Tidak Terbakar

Ken Yunita - detikNews

Jakarta - Bersyukur. Begitu mungkin perasaan penumpang pesawat Merpati yang tergelincir ke sungai di Manokwari, Papua Barat. Meski pesawat rusak berat, namun seluruh penumpang yang berjumlah 103 selamat.

Pesawat yang terbang dari Jakarta-Yogyakarta-Makassar-Sorong-Manokwari itu mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Rendani, Manokwari, Selasa (13/4/2010) pukul 11.00 WIT. Berdasarkan foto yang dikirimkan pembaca detikcom, Badan pesawat jenis Boeing 737-300 PK MDE terbelah dua.

Meski terperosok ke dalam sungai, badan pesawat tidak terbakar. Bangkai pesawat itu menjadi tontonan warga sekitar. Mereka mengerumuni badan pesawat berwarna putih itu.

Direktur Merpati Nikko mengatakan, kecelakaan itu disebabkan karena cuaca buruk. Saat mendarat, landasan di bandara licin karena hujan.

Pesawat mengalami overrun hingga keluar dari runway Bandara Rendani dan kemudian tergelincir sejauh 250 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sejumlah penumpang mengalami luka-luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit. Tim pun sudah dikirim untuk menyelidiki penyebab kecelakaan. (ken/gah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar