Jumat, 06 Agustus 2010

Bandara Soekarno-Hatta Mulai Normal

Tangerang (ANTARA News) - Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten mulai normal pasca listrik padam sehingga pelayanan penumpang untuk bepergian ke berbagai kota tujuan sudah dapat dilayani secara baik oleh pihak pengelola PT Angkasa Pura II.

Pantauan ANTARA di Terminal I-A keberangkatan dalam negeri Bandara Soekarno-Hatta tidak terlihat lagi adanya penumpukan serta antrian panjang penumpang.

Bahkan penumpang dengan berbagai kota tujuan sudah mulai memasuki ruang pemeriksaan tiket, padahal sebelumnya terjadi antrian panjang menjelang memeriksaan barang mengunakan sinar X.

Demikian pula untuk penumpang di Terminal I-B keberangkatan dan terminal II luar negeri, sudah mulai lancar walau sebelumnya sempat terhenti beberapa saat.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S. Sunoto mengatakan pihaknya meminta maaf kepada penumpang maupun penguna jasa penerbangan lainnya atas adanya gangguan akibat padamnya listrik di Bandara Cengkareng.

"Atas ketidaknyamanan pelayanan di bandara karena listrik padam, maka kami minta maaf kepada penumpang dan penguna jasa penerbangan lainnya," katanya.

Sunoto mengatakan pihaknya berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang, namun akibat padamnya listrik menyebabkan penumpang tidak nyaman bepergian.

Meski sempat terjadi keterlambatan penerbangan ke beberapa kota tertentu dalam beberapa saat, namun secara cepat dapat diatasi pihak teknisi sehingga kembali normal.

Sebelumnya terjadi gangguan pada listrik menyebabkan padam di bandara terbesar di Indonesia itu karena "intrap" (kedipan) selama 1,7 detik yang menandai pasokan dari PT PLN anjlok pukul 04.02 WIB.

Sedangkan kedipan itu berdampak fatal pada sebagian operasional bandara menyebabkan sistem yang diterima pada aliran listrik langsung turun, walau genset bandara yang biasanya secara otomatis mengambilalih secara otomatis tidak mampu membantu pelayanan.

Saat pemadaman itu jadwal penerbangan sangat padat maka menyebabkan antrian panjang penumpang berada di pintu masuk dan loket pemeriksaan tiket.
(ANT/A024)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar