Rabu, 18 Agustus 2010

Perangkat Elektrik Bermasalah Pesawat Mandala Kembali

Yogyakarta - Akibat mengalami gangguan sistem kelistrikan atau electrical system, pesawat Mandala Air dengan nomor penerbangan RI 340, dari Jogja tujuan Jakarta terpaksa kembali ke bandara asal atau return to base (RTB). Pesawat tinggal landas dari Bandara Internasional Adisutjipto pada pukul 14.15 WIB.

"Kira-kira baru sekitar 30 menit pesawat Mandala Airlines tipe Airbus A320 dengan nomor Registrasi PK RMC tersebut memutuskan untuk kembali ke bandara asal," ungkap Manajer Operasional PT Angkasa Pura I cabang Bandara Adisutjipto Yopgyakarta Halendra, Rabu (18/8).

Menurut Halendra, keputusan untuk RTB ini merupakan keputusan terbaik dari pilot untuk keselamatan penerbangan dan keselamatan penumpang.

"Pesawat yang melakukan RTB ini sesuai dengan prosedur pengamanan penerbangan, daripada dipaksakan justru akan berakibat lebih fatal," katanya.

Ia mengatakan, saat ini pesawat masih berada di Bandara Internasional Adsutjipto Yogyakarta guna dilakukan pemeriksaan dan akan diberangkatkan Kamis pagi.

"Sedangkan untuk penumpang sebagian ada yang dialihkan ke penerbangan lain dan sebagian lagi menginap dengan tanggungan dari Manajemen Mandala, pada intinya semua penumpang sudah ditangani dengan baik oleh Manajemen Mandala," imbuh Halendra.

Kejadian RTB Mandala Air Lines di Bandara Adisutjipto Yogyakarta ini merupakan kejadian ke dua, setelah beberapa waktu lalu pesawat Mandala juga harus RTB karena mengalami masalah dengan mesin sebelah kanan.(Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar