Senin, 09 Agustus 2010

Dua Kerangka Manusia Berhasil Dievakuasi

Garut - Dua kerangka manusia yang diduga awak pesawat Trike PK-S 135 yang ditemukan di kawasan pegunungan Karasak, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (8/8) telah berhasil dievakuasi, Senin (9/8) sore.

Kapolres Garut, AKBP Amur Chandra, saat dihubungi AntaraNews, Senin mengatakan, penemuan kerangka manusia tidak jauh dari beberapa penemuan puing-puing pesawat Trike yang hilang pada 4 Juli 2010 saat ini dalam proses evakuasi ke posko sekitar 5 Km dari lokasi penemuan kerangka manusia.

"Setelah berhasil dievakuasi kami langsung membawanya ke Bandung ke RSHS," katanya.
Proses evakuasi itu, kata dia melibatkan petugas gabunngan dari tim Sar, Wanadri, unsur TNI Polri dan masyarakat setempat, yang langsun terjun ke lokasi untuk membawa kerangka manusia itu.

Kepastian lebih lanjut dari dua kerangka manusia itu sebagai pilot pesawat trike, menurut Amur perlu melakukan pemeriksaan intensif dari tim medis dalam pembuktiannya.

Namun pihak kepolisian, kata Amur dari hasil laporan petugas gabungan di lapangan ditemukan dompet identitas atas nama Noto, salah seorang pilot pesawat Trike PKS-135.

"Dugaan kuat kedua kerangka itu pilot pesawat yang hilang waktu itu," katanya.

Sementara itu penemuan dua kerangka manusia itu tidak jauh dari ditemukannya puing-puing pesawat, lokasi penemuan itu berada di pegunungan yang berjarak kurang lebih 100 km dari pusat kota Garut.(Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar