Jumat, 09 Juli 2010

Pesawat Rombongan Pejabat Tergelincir

Jayapura (ANTARA News) - Pesawat berbadan kecil jenis Cessna milik Prima Air yang tengah membawa rombongan pejabat daerah dilaporkan tergelincir dan menabrak batu di lapangan terbang Kobakma, Mamberamo Tengah, Papua, Jumat (9/7) pagi.

Rombongan pejabat dari Wamena Kabupaten Jayawijaya yang hendak menghadiri kegiatan turun kampung Gubernur Papua Barnabas Suebu berada dalam pesawat yang tergelincir di landasan yang licin setelah diguyur hujan semalaman.

Sumber terpercaya di Kobakma, Mamberamo Tengah, Willem Yobi, kepada ANTARA mengatakan, akibat tergelincirnya pesawat Prima Air ini, kedua baling-baling pesawat patah setelah menabrak batu.

Willem Yobi, salah seorang kepercayaan bupati Mamberamo Tengah, David Pagawak, memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, baik penumpang maupun kru pesawat selamat.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kondisi pesawat rusak cukup parah karena menabrak batu yang ditaruh di sekitar lapangan terbang untuk rencana renovasi lapangan terbang itu," jelas Willem Yobi.

Pesawat Prima air merupakan salah satu pesawat berbadan kecil yang melayani penerbangan di daerah pedalaman Papua.

Pesawat yang tergelincir itu hanya berkapasitas tujuh orang penumpang saja.

Kabupaten Mamberamo Tengah adalah salah satu kabupaten yang baru dimekarkan dari kabupaten induk Jayawijaya, Papua.(Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar