Senin, 12 Juli 2010

Garuda Sponsor Utama Penerbangan "Sail Banda"

Ambon (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menjadi sponsor utama penerbangan "Sail Banda" pada 24 Juli - 17 Agustus 2010, kata General Manager Garuda Indonesia Cabang Ambon, Hendra Sumarno.

"Jadi Garuda siap menyukseskan kegiatan bahari bertaraf internasional yang puncaknya dijadwalkan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Ambon pada 3 Agustus 2010," katanya, di Ambon, Senin.

Hendra memastikan sebagai sponsor utama penerbangan "Sail Banda", maka tamu V-VIP seperti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bila berkunjung ke Ambon maka siap dilayani.

"Kami pun telah dipesan tiket untuk tim peninjau dari Jakarta ke Ambon dijadwalkan pada 31 Juli 2010 dalam rangka mengevaluasi persiapan kunjungan Kepala Negara maupun tamu asing yang diundang menghadiri Sail Banda," ujarnya.

Hendra mengisyaratkan belum diputuskan adanya penambahan frekuensi penerbangan maupun armada untuk beroperasi ke maupun dari bandara internasional Pattimura Ambon, hanya saja gtelah siap menyukseskan Sail Banda 2010.

"Kami masih melakukan evaluasi kebutuhan tempat duduk (seat) Jakarta - Denpasar - Makassar- Ambon barulah mengusulkan ke direksi untuk memutuskan kebijakan Garuda nantinya," katanya.

Disinggung pengguna jasa penerbangan Garuda sejak beroperasi ke Ambon pada 3 Juni 2010, Hendra menjelaskan, berkisar 60 - 75 persen dari kapasitas pesawat jenis boeing 737 seri 400.

"Kami siap memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa penerbangan, termasuk tamu kegiatan Sail Banda dan turis yang berkunjung ke Maluku untuk menyaksikan kegiatan bahari bertaraf internasional tersebut," ujarnya.

Pada kesempatan lain Direksi Garuda Indonesia Niko Dimas mengatakan pesawat Garuda akan menyajikan makanan khas kepada para penumpang yang menggunakan pesawat milik pemerintah tersebut.

Apalagi, saat ini Garuda gencar melakukan transformasi bisnis di wilayah timur Indonesia dengan membuka rute penerbangan di sejumlah wilayah yang dinilai layak dan memiliki potensi ekonomi memadai.

Sebelumnya pada 25 Mei 2010 Garuda telah membuka penerbangan ke Ternate, ibu kota provinsi Maluku Utara dengan transit di Manado, Sulawasi Selatan.
(T.L005/B012/P003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar