Selasa, 14 Juli 2009

Air Asia Semarang-Kuala Lumpur Ditunda

sumber: Tempointeraktif.com

Selasa, 14 Juli 2009 | 14:26 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Rencana Air Asia membuka rute Semarang-Kuala Lumpur, yang semua perizinan maupun persiapan maskapai sudah beres, terpaksa ditunda karena bandara tidak siap didarati pesawat Airbus 320.

Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, di Semarang, Selasa (15/7), menyatakan rute ini sudah direncanakan lama untuk dibuka. Sekarang izin maupun kesiapan Air Asia sudah siap.

Tapi ada satu masalah tersisa di bandara Ahmad Yani, Semarang. "Kekuatan landasan pacunya belum memenuhi standar," kata Bibit seusai menerima kunjungan para eksekutif Air Asia. "Kalau runway dipaksakan untuk mendaratan dan take off maka akan berbahaya."

Selain kekuatan, landasan pacu di bandara ini masih kurang rata dan baru akhir bulan ini PT Angkasa Pura I Semarang akan segera memperbaikinya dan selesai Agustus mendatang.

Presiden Direktur Air Asia Indonesia, Dharmadi, menyatakan jika landasan sudah diperbaiki, Air Asia akan melakukan penerbangan Kuala Lumpur-Semarang sekali sehari. Ia memperkirakan tingkat kepadatan penumpang per pesawat mencapai 70 persen.

ROFIUDDIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar