Bandara Pekanbaru Kembali Dibuka

Pekanbaru (ANTARA News) - Setelah ditutup hampir dua jam lebih, Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Kota Pekanbaru, Riau, dibuka kembali setelah jarak pandang di kota yang diselimuti kabut asap akibat kebakaran hutan itu, membaik.

Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Ibnu Hasan, kepada ANTARA di Pekanbaru Minggu menyatakan jarak pandang sudah mencapai 1 kilometer, membaik dari sebelumnya yang hanya sekira 800 meter.

Bandara SSK II sempat ditutup sejak pukul 13.00 WIB hingga sekitar pukul 15.00 WIB karena jarak pandang mengkhawatirkan bagi keselamatan penerbangan.

Ketika bandara ditutup, sejumlah penerbangan dari Jakarta ke Pekanbaru pendaratannya dialihkan ke kota lain seperti Padang, Sumatera Barat, dan Medan, Sumatera Utara.

Ia menambahkan, aktivitas pendaratan dan lepas landas di Bandara SSK II kembali normal.

"Saat ini sejumah pesawat dari beberapa maskapai penerbangan sudah bisa melakukan pendaratan dan lepas landas di bandara SSK II," katanya.

Sementara itu, kabut asap sisa kebakaran hutan dan lahan yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Riau terus menyelimuti ibukota, Kota Pekanbaru sejak Minggu pagi.(*)