Rabu, 03 Juni 2009

Angkasa Pura I Tetap Akan Komersialkan 40% Kawasan Bandara


Juni 3rd, 2009 | Badung | Edit

Tuban - PT Angkasa Pura I menargetkan untuk menjadikan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali sebagai bandara wisata terbaik di Dunia. Mengingat Bandara Ngurah Rai merupakan pintu masuk bagi wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Direktur Utama PT. Angkasa Pura I Bambang Darwoto, saat ditemui Selebzone.com di Tuban, Rabu (3/6) siang, menyatakan sesuai master plan Bandara Ngurah Rai, ditargetkan mampu melayani 25 juta penumpang pertahun di 2025.

Guna mendukung operasional bandara PT. Angkasa Pura I juga akan menargetkan untuk mengembangkan 40 persen kawasan bandara sebagai kawasan komersial, kendati rencana tersebut mendapat penolakan dari Gubernur Bali.

“Kalau Bandara turis berarti titik beratnya adalah untuk kebutuhan turis, Jadi semua kebutuhan turis dipenuhi. Tapi hampir 40 persen untuk kebutuhan penunjang, Jadi 60 persen untuk operasional,” jelas Bambang Darwoto.

Selanjutnya Bambang Darwoto menambahkan Bandara Ngurah Rai sampai saat ini telah melayani lebih dari 9 juta penumpang pertahun. Dan dalam 5 tahun terakhir mengalami peningkatan mencapai 10 persen pertahun. Kondisi ini yang menyebabkan Bandara Ngurah Rai mulai tahun ini diperluas guna memberikan pelayanan yang lebih baik.

Sebelumnya, secara tegas Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyatakan menolak komersialisasi 40 persen kawasan Bandara. Penegasan penolakan yang sama juga disampaikan Pastika usai mengikuti pelantikan tim sukses Mega-Pro di Kesiman Senin lalu(Mul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar