Sabtu, 27 Juni 2009

Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara NTB, Tak hanya penumpang, para penunggu di bandara panik. Penumpang di dalam pesawat histeris.

Sabtu, 27 Juni 2009, 14:37 WIB
Elin Yunita Kristanti
Lion Air (lionair.co.id)

VIVAnews - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 652 tujuan Jakarta-Mataram tergelincir saat mendarat di Bandara Selaparang, Nusa Tenggara Barat, Sabtu 27 Juni 2009 sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Saat ini pesawat dalam kondisi melintang di tengan landasan pacu bandara. Menurut saksi mata, pesawat tergelincir saat membelok. Tiba-tiba roda pesawat tidak bisa berputar, diduga insiden kecelakaan ini terjadi akibat tekanan hidrolik.

Meski tak sampai menimbulkan korban jiwa, penumpang di dalam pesawat panik. "Penumpang dalam pesawat tadi sempat histeris," kata Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Nusa Tenggara Barat, Eriyadi Rahmat ketika dihubungi VIVAnews, Sabtu sore.

Ditambahkan dia, seluruh penumpang pesawat telah diturunkan dan dinaikan ke dalam bus. Sementara, petugas saat ini sedang memperbaiki kerusakan roda pesawat. "Sedang diperbaiki," tambah dia.

Tak hanya penumpang yang panik, para penunggu pun ikut cemas. Saat ini mereka sedang bersitegang dengan petugas bandara, tak sabar ingin bertemu dan mengetahui kondisi keluarganya.

Buntut insiden itu, beberapa penerbangan tertunda keberangkatannya. Salah satunya, penerbangan Garuda Indonesia dari Mataram dengan tujuan Denpasar yang seharusnya berangkat pukul 16.00 waktu setempat.

Laporan: Edy Gustan| Lombok

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar